Rabu, 27 Oktober 2021

Rabu, 27 Oktober 2021, Selamat Hari Blogger Nasional

Perlu kita tahu tepatnya hari Rabu ini adalah Hari yang istimewa bagi pemilik blog,karena hari ini kita memperingati hari blogger Nasional. 
pada 27 Oktober 2007 pada saat membuka kegiatan Pesta Blogger 2007, sebuah hajatan para blogger yang digelar dengan meriah. Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, dan ketika itu pertama kali diumumkan kalau tanggal 27 Oktober adalah hari blogger nasional.

Saya dulu pernah memiliki blog tapi belum bgitu paham fungsi peran blog tapi belum saya teruskan sampe akhirnya lupa email saya dan password untuk masuk akun. Waktu itu belajar dengan nama adefirdaus.blogspot.com

Sekarang karena begitu banyak teman yang antusias untuk menulis, saya jadi ingin rasanya bisa menulis seperti teman-teman yang lain aktif menulis dan mengajak guru lainnya untuk menulis di blog, sebenarnya ada sebuah keinginan ingin mengungkapkan semua yang ada dalam pikiran ini, bagaimana memulai sebuah tulisan yang tertata rapi dan berkualitas. Mimpi saya adalah sederhana, saya ingin memiliki blog blog dan mengelola blog dengan baik. Sehingga menjadi produktif dan menjadi penulis yang hebat.
Blog adalah alat rekam yang ajaib. Keajaibannya akan terasakan bila anda mengelola blog dengan baik. Di blog anda bisa menulis jutaan kata tak terhingga. Blog ulimited dan bisa menampung tulisan berupa teks, video, dan gambar-gambar. Di dalam blogger anda bisa memasukkan video dari youtube dan bisa dink ke Learning Manajemen System (LMS) Moodle yang ada di sekolah anda.

Pada saat itu dunia penulisan melalui blog atau web blog sedang marak-maraknya. Para penulis blog yang disebut sebagai blogger ramai-ramai mengunggah tulisan masing-masing di web blog. Berbagai peristiwa dan cerita dibagikan oleh para blogger di web blog personal ataupun keroyokan tanpa harus melewati proses redaksional seperti lazimnya menulis di media arus utama (mainstream).
Kawan-kawan blogger senang sekali. Sebab psoting tulisan tidak lagi hak media arus utama atau wartawan media nasional. Para blogger sudah bisa seperti wartawan yang bisa menulis dari apa yang disukai dan kuasainya sehingga menjadi blogger ternama.
Bagi saya blog masih menjadi media yang menjanjikan. Buktinya, kompasiana masih terus hadir di hadapan anda selam 13 tahun lamanya. Pembaca tetap penuh dan semakin banyak orang yang bergabug di kompasiana.com.

terima kasih bapak wijaya yang sering disebut Om Jay yang begitu banyak mensuport pemula seperti saya juga bunda Aam 

Tidak ada komentar: